Rabu, 25 Februari 2015

3 Hal Penting yang Harus dilakukan Bila HP/ Ponselnya Hilang

Kehilangan handphone/ Ponsel berarti anda kehilangan sim card, data nomor telepon penting, dan data penting lainya di dalam external/ internal memory.
Hal yang perlu anda ingat adalah tetap tenang, jangan bingung, panik dsb. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tsb, berikut hal-hal yang harus dilakukan jika anda kehilangan Android anda/ jenis HP lainya.
Segera Telpon No Anda yg Hilang ( Call your own phone-number )
Pinjamlah telepon saudara, kakak, adik, paman, bibi, temen dan Segera hubungi No ponsel Anda yang hilang. Anda juga bisa mengirimkan pesan teks ke telepon Anda dan menawarkan hadiah untuk orang yang menemukan dan mau mengembalikan ponsel kepada Anda. Setelah menghubungi nomor sendiri, ada dua kemungkinan yang akan terjadi; seseorang telah menemukan telepon Anda atau No anda telah diganti oleh pelaku.
Ingat No IMEI ( International Mobile Equipment Identity ) HP Anda
Apa sih IMEI? Setiap perangkat selular kode IMEI ( International Mobile Equipment Identity) dan unik, dalam arti, setiap HP memiliki kode IMEI yang berbeda. Cara mengetahui kode IMEI HP kita adalah ketikan*#06# (tanpa tanda kutip). Kombinasi tombol ini bisa dikatakan sangat unik dan universal, karena bekerja untuk semua ponsel. Selain dengan cara diatas, nomor IMEI biasanya juga tercetak di bagian dalam ponsel di bawah baterai. Setelah kita mengetahui kode IMEI tsb, hubungi operator kartu SIM dan beritahukan kode IMEI ponsel anda yang hilang. Operator no HP dapat melakukan blocking sehingga Handphone tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah Handphone nya dan bukan nomor panggilan Handphone tersebut. Minta mereka untuk menonaktifkan layanan data, pesan, dan panggilan telepon pada ponsel untuk sementara waktu. Hal ini bisa mencegah pencuri ponsel menghabiskan pulsa Anda untuk menelepon ataupun berbelanja online jika Anda belum logout dari online shop.
Install Aplikasi Pelacak No HP
Untuk mengetahui keberadaan seseorang melalui Nomor HP nya / Melacak No HP bisa dilakukan melalui aplikasi gratis yang tersedia di internet. Sekarang ada banyak aplikasi yang memungkinkan anda megetahui keberadaan No HP Seseorang. Hal ini akan memudahkan pencarian ponsel yang hilang. Contoh GPS Tracker, Find My iPhone (iOs), BlackBerry Protect (Blackberry), atau Prey, Mobile Defense, dan Lookout (Android).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar